Loading...

29 October 2014

Unknown

Yuk Kita Luangkan Waktu untuk Membaca Al Quran

Yuk Kita Luangkan Waktu untuk Membaca Al Quran
Jangan Karena kesibukan kita di dunia, kita lupa dalam meluangkan waktu dalam membaca Al Quran. Sedangkan dalam kesibukan-kesibukan kita di dunia secara tidak langsung membuat hati kita tidak tenang, padahal ketenangan dapat diperoleh dari Al Quran

“Ingatlah hanya dengan mengingat Alloh-lah hati menjadi tentram.” (Qs. ar-Ra’d: 28)

Nah Bahkan kita diberi kebaikan yang sungguh luar biasa dari membaca Al Quran

Dari Abdullah bin Mas’ud radiallohu ‘anhu Rasululloh shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Barang siapa yang membaca satu huruf dari Al-Qur’an maka baginya kebaikan sepuluh kali lipat, aku tidak mengatakan Alif Lam Mim satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Lam satu huruf, Mim satu huruf.” (Shahih HR.Tirmidzi)

Jangan menunggu waktu luang, tapi luangkan waktu, membuka sosmed kita bisa meluangkan waktu banyak, kenapa untuk Al Quran hanya sekadarnya?

yuk, mulai dari sekarang kita luangkan waktu untuk membaca Al Quran, tidak akan rugi ko, justru banyak keuntungan yang akan di petik di akhirat nanti, bahkan di dunipun sebagian akan kta dapatkan buah dari membaca Al Quran

Sebagai penutup, kita simak hadits dibawah ini

“Permisalan seorang muslim yang membaca Al-Qur’an bagaikan buah jeruk, baunya wangi dan rasanya lezat, sedangkan orang mukmin yang tidak membaca al-Qur’an bagaikan buah kurma yang tidak ada baunya dan rasanya manis. Permisalan orang munafik yang membaca Al-Qur’an bagaikan kemangi yang baunya wangi rasanya pahit, sedangkan orang munafik yang tidak membaca al-Qur’an bagaikan labu yang tidak ad wanginya dan rasanya pahit.” (HR. Bukhari Muslim)