Loading...

28 October 2014

Unknown

Semua orang mencari pemimpin yang adil

Semua orang mencari pemimpin yang adil
Masyarakat sangat rindu dengan pemimpin yang adil, sebagaimana rindunya mata melihat tanah lapang yang hijau dan sejuk, baru beberapa hari kebelakang presiden baru telah di lantik dan diambil janjinya untuk masyarakat Indonesia, masyarakat Indonesia menggantungkan kepercayaan kepada presiden baru kita jokowi dodo didalam mengelola negara Indonesia ini.

Terus seperti apa pemimpin yang adil itu?

kita lihat dalam QS. Shad (38): 22, “Wahai Daud, Kami telah menjadikan kamu khalifah di bumi, maka berilah putusan antara manusia dengan hak (adil) dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu.”, disana disebutkan bahwa pemimpin yang adil itu diantaranya tidak mengikuti hawa nafsunya, ya termasuk juga mungkin kepentingan-kepentingan politik yang bisa merugikan bangsa Indonesia, bisa merusak kesejahteraan rakyat Indonesia, sebab kesejahteraan rakyat merupakan tanggung jawab dari seorang pemimpin

Ibn umar r.a berkata : saya telah mendengar rasulullah saw bersabda : setiap orang adalah pemimpin dan akan diminta pertanggungjawaban atas kepemimpinannnya. Seorang kepala negara akan diminta pertanggungjawaban perihal rakyat yang dipimpinnya. Seorang suami akan ditanya perihal keluarga yang dipimpinnya. Seorang isteri yang memelihara rumah tangga suaminya akan ditanya perihal tanggungjawab dan tugasnya. Bahkan seorang pembantu/pekerja rumah tangga yang bertugas memelihara barang milik majikannya juga akan ditanya dari hal yang dipimpinnya. Dan kamu sekalian pemimpin dan akan ditanya (diminta pertanggungan jawab) darihal hal yang dipimpinnya. (HR Bukhari, muslim)

seklai lagi untuk presiden baru kita "Jangan takut berlaku adil", kenapa demikian? kita simak hadits dibawah ini

Abdullah bin ‘amru bin al ‘ash r.a berkata: rasulullah saw bersabda: sesungguhnya orang-orang yang berlaku adil, kelak disisi allah ditempatkan diatas mimbar dari cahaya, ialah mereka yang adil dalam hukum terhadap keluarga dan apa saja yang diserahkan (dikuasakan) kepada mereka. (HR.muslim)

Mudah-mudahan presiden baru kita ini bisa menunaikan amanat nya dengan baik, supaya kita sebagai rakyat Indonesia bisa sejahtera.