Posted by : FatahKun 12 Maret 2010

Sebelumnya saya sudah posting tentang Misteri sungai di bawah laut, Subhanallah sekarang orang yang menemukan sungai di bawah laut tersebut masuk Islam.

Allah SWT berfirman :
“Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (Q.S Al Furqan:53)

Jika Anda termasuk orang yang gemar menonton acara TV `Discovery Chanel’ pasti kenal Mr. Jacques Yves Costeau, ia seorang ahli Oceanografer dan ahli selam terkemuka dari Perancis. Orang tua yang berambut putih ini sepanjang hidupnya menyelam ke berbagai dasar samudera di seantero dunia dan membuat film dokumenter tentang keindahan alam dasar laut untuk ditonton oleh seluruh dunia.

Pada suatu hari ketika sedang melakukan eksplorasi di bawah laut, tiba-tiba Captain Jacques Yves Costeau menemui beberapa kumpulan mata air tawar-segar yang sangat sedap rasanya karena tidak bercampur/tidak melebur dengan air laut yang asin di sekelilingnya, seolah-olah ada dinding atau membran yang membatasi keduanya.

Fenomena ganjil itu membuat bingung Mr. Costeau dan mendorongnya untuk mencari tahu penyebab terpisahnya air tawar dari air asin di tengah-tengah lautan. Ia mulai berpikir, jangan-jangan itu hanya halusinansi atau khalayan sewaktu menyelam. Waktu pun terus berlalu setelah kejadian tersebut, namun ia tak kunjung mendapatkan jawaban yang memuaskan tentang fenomena ganjil tersebut.

Sampai pada suatu hari ia bertemu dengan seorang profesor muslim, kemudian ia pun menceritakan fenomena ganjil itu. Profesor itu teringat pada ayat Al Quran tentang bertemunya dua lautan (surat Ar-Rahman ayat 19-20) yang sering diidentikkan dengan Terusan Suez. Ayat itu berbunyi “Marajal bahraini yaltaqiyaan, bainahumaa barzakhun laayabghiyaan…” Artinya: “Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.” Kemudian dibacakan surat Al Furqan ayat 53 di atas.

Selain itu, dalam beberapa kitab tafsir, ayat tentang bertemunya dua lautan tapi tak bercampur airnya diartikan sebagai lokasi muara sungai, di mana terjadi pertemuan antara air tawar dari sungai dan air asin dari laut. Namun tafsir itu tidak menjelaskan ayat berikutnya dari surat Ar-Rahman ayat 22 yang berbunyi “Yakhruju minhuma lu’lu`u wal marjaan” Artinya “Dari keduanya keluar mutiara dan marjan.” Padahal di muara sungai tidak ditemukan mutiara.

Terpesonalah Mr. Costeau mendengar ayat-ayat Al Qur’an itu, melebihi kekagumannya melihat keajaiban pemandangan yang pernah dilihatnya di lautan yang dalam. Al Qur’an ini mustahil disusun oleh Muhammad yang hidup di abad ke tujuh, suatu zaman saat belum ada peralatan selam yang canggih untuk mencapai lokasi yang jauh terpencil di kedalaman samudera.

Benar-benar suatu mukjizat, berita tentang fenomena ganjil 14 abad yang silam akhirnya terbukti pada abad 20. Mr. Costeau pun berkata bahwa Al Qur’an memang sesungguhnya kitab suci yang berisi firman Allah, yang seluruh kandungannya mutlak benar. Dengan seketika dia pun memeluk Islam.
Subhanallah… Mr. Costeau mendapat hidayah melalui fenomena teknologi kelautan. Maha Benar Allah yang Maha Agung. Shadaqallahu Al `Azhim. Rasulullah s.a.w. bersabda:


“Sesungguhnya hati manusia akan berkarat sebagaimana besi yang dikaratkan oleh air.” Bila seorang bertanya, “Apakah caranya untuk menjadikan hati-hati ini bersih kembali?” Rasulullah s.a.w. bersabda, “Selalulah ingat mati dan membaca Al Quran.”
Wallahu a’lam bishawab.

{ 22 komentar... read them below or Comment }

  1. waahhhh.
    bagus sekali kebesaran NYa...

    BalasHapus
  2. sesungguhnya agama yang benar disisi Alloh, hanya Islam. Islam sebagai agama rahmatan lil 'alamin, bukan agama teroris yang dari dahulu sampai saat ini ada beberapa pihak yang ingin mencitrakan Islam adalah agama para penjahat, agama para pembunuh dan agama orang yang suka menteror.

    BalasHapus
  3. Subhanallah...I ask permission to copy this article...Jazakumullah Khoiron Katsir...

    BalasHapus
  4. subhanallah... Allah maha pemberi petunjuk kepada Hamba2nya. mudah2an kita selau mendapat hidayah darinya..Amin.

    BalasHapus
  5. bagi yang copy artikel, tolong baca di bawah postingannya. terimakasih atas perhatiannya

    BalasHapus
  6. subhanallah,,,

    BalasHapus
  7. "Belumkah cukup bahwa Tuhan engkau itu menyaksikan segala sesuatu"

    BalasHapus
  8. Subhanallah maha benar allah yang maha agung.....,,,artikelny bagus bgt a...,is the best...teruslah buat artikel2 yang bagus2 and menarik y?glogny g ada yg ngalahin dech....,a mmpnyai segudang bakat yg amat sngt luar biasa jd kemgbangkan trs y...

    BalasHapus
  9. subhanallah, ALLAH telah memperlihatkan kebesarannya lagi

    BalasHapus
  10. alhamdulillah
    seneng dengernya miftah
    bagi bagi info bahagia sepeerti ini biar tambah banyak yg masuk Islam

    BalasHapus
  11. Subhanallah..
    Aku jadi merinding membacanya mas..

    BalasHapus
  12. subhanallah..... ciptaan allah tak ada bandingannya...

    BalasHapus
  13. Subhanalloh... Begitulah Alloh kalau sudah memberikan Hidayah kepada sesorang.. Dengan sesuatu yang tak pernah dilihat sebelumnya.

    BalasHapus
  14. smngat sobat... artikelnya mantap....

    BalasHapus
  15. aduh MIFTAH...kamu membuat akuh...
    muach muach...hahauauahu

    BalasHapus
  16. Its really a nice blog .. Keep posting di masa depan juga

    BalasHapus
  17. MAHA BESAR ALLAH FIRMANNYA... info yang luar biasa...!!!

    BalasHapus
  18. Luarbiasa... sampe terkagum aku membacanya...!!!

    BalasHapus
  19. maha suci Allah, islam is the best

    BalasHapus
  20. KHALID BIN WALID8 Mei 2012 21.08

    Alhamdulillah ALLOH selamatkan..jika beliau meninggal sebelum masuk islam kasihan akan di neraka selama2nya..

    Kawan2 jangan berhenti do'a hidayah untuk umat seluruh alam..

    BalasHapus
  21. Maaf sebelumnya, saya membaca artikel diwikipedia yg berisi bhwa penemu sungai bawah laut bukan Mr. Costeu tapi seorang fotografer laut dari Rusia.. Menurut anda gmana?

    BalasHapus

Popular Posts

- Copyright © 2013 Islamicnet | Artikel Islami -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -