Posted by : FatahKun 12 Maret 2010

Sungai di dalam laut. Secara ilmiah itu tidak mungkin terjadi. Seorang penyelam, Anatoly Beloshchin, mengambil gambar 'sungai di dalam laut' dari kedalaman 60 meter perairan Cenote Angelita, Mexico.

Seperti dilansir crystalkiss.com, di kedalaman lebih dari 30 meter tim penyelam menemukan air tawar di tengah kolom air laut. Kondisi itu berubah dan penyelam kembali menemukan air laut mulai melewati kedalaman 60 meter.

Beberapa meter dari lokasi itu akan ditemukan sebuah gua. Di bagian bawah dekat gua itu tim penyelam menemukan sebuah sungai lengkap dengan pohon dan dedaunan yang mengapung di kolom air itu.

Ternyata lokasi itu bukanlah sungai seperti yang terlihat di daratan. Tetapi, suasana itu memang mirip sungai lengkap dengan lapisan seperti air yang berwarna agak kecoklatan.

Tapi tunggu dulu, warna kecoklatan itu bukanlah berasal dari air tawar. Disebutkan, bagian kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfida. Gas yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran.

Secara keseluruhan, tim penyelam menemukan itu adalah kondisi yang sangat mengejutkan dan menakjubkan untuk dipandang.

"Di kedalaman 60 meter saya menemukan kembali air laut. Saya melihat sebuah sungai, pulau, lengkap dengan daun yang berguguran. Tapi sungai yang kami lihat adalah lapisan dari gas hidrogen sulfida," kata Anatoly.


Video Sungai di bawah laut (The River Under Sea)




Subhanallah...

Allah SWT Berfirman:

“Akan Kami perlihatkan secepatnya kepada mereka kelak, bukti-bukti kebenaran Kami di segenap penjuru dunia ini dan pada diri mereka sendiri, sampai terang kepada mereka, bahwa al-Quran ini suatu kebenaran. Belumkah cukup bahwa Tuhan engkau itu menyaksikan segala sesuatu. ” (QS. Fushilat [41] : 53]

Dibalik semua itu ada Allah SWT, Allah SWT berfirman :

أَمَّن جَعَلَ ٱلۡأَرۡضَ قَرَارً۬ا وَجَعَلَ خِلَـٰلَهَآ أَنۡهَـٰرً۬ا وَجَعَلَ لَهَا رَوَٲسِىَ وَجَعَلَ بَيۡنَ ٱلۡبَحۡرَيۡنِ حَاجِزًا‌ۗ أَءِلَـٰهٌ۬ مَّعَ ٱللَّهِ‌ۚ بَلۡ أَڪۡثَرُهُمۡ لَا يَعۡلَمُونَ

Atau siapakah yang telah menjadikan bumi sebagai tempat berdiam, dan yang menjadikan sungai-sungai di celah-celahnya, dan yang menjadikan gunung-gunung untuk (mengokohkan) nya dan menjadikan suatu pemisah antara dua laut? Apakah di samping Allah ada tuhan (yang lain)? Bahkan (sebenarnya) kebanyakan dari mereka tidak mengetahui. (QS. An-Naml [27] : 61)



“Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan) ; yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (Q.S Al Furqan:53)


Itulah tanda-tanda kekuasaan Allah SWT, itulah ayat-ayat kauniyyah Allah SWT. Kita sebagai Umat Islam harus meyakini bahwa الله اكبر Allah itu maha besar.


Apabila kita benar-benar orang-orang beriman apabila dibacakan ayat-ayat Allah SWT kepada kita bertambahlah keimanan kita kepada Allah SWT, dan kita bertawakal kepadanya, Allah SWT berfirman :



إِنَّمَا ٱلۡمُؤۡمِنُونَ ٱلَّذِينَ إِذَا ذُكِرَ ٱللَّهُ وَجِلَتۡ قُلُوبُہُمۡ وَإِذَا تُلِيَتۡ عَلَيۡہِمۡ ءَايَـٰتُهُ ۥ زَادَتۡہُمۡ إِيمَـٰنً۬ا وَعَلَىٰ رَبِّهِمۡ يَتَوَكَّلُونَ


Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya bertambahlah iman mereka (karenanya) dan kepada Tuhan-lah mereka bertawakal, (QS. Al-Anfal [8] : 2)

apakah apabila kita melihat kekuasaan Allah SWT, keimanan kita bertambah??

{ 31 komentar... read them below or Comment }

  1. jika bisa melihat langsung tentu lebih indah dari pada lihat gambarnya.

    BalasHapus
  2. Maha suci Allah yang menciptakan alam ini dengan banyak keistimewaan.

    BalasHapus
  3. iya saya pernah baca di slh satu forum..
    bukti kekuasaan Allah tiada bandingannya
    nice share

    BalasHapus
  4. Firman Allah selalu benar ^_^

    BalasHapus
  5. betul betul betul....
    bener tuh, gg ada yg gg mngkin di dunia ini

    hikzz.... jadi inget khidupan spongebob :D

    BalasHapus
  6. saya dapat siraman rohani lagi sob... makasih banget....

    BalasHapus
  7. Saluth sobat... artikel u bagus bnget... we jdi pengen nyelam juga nich... pengen ngeliat sungai di laut he he... smngat terus mostingnya sobat... salam ukhuwah blogger...

    BalasHapus
  8. subhannallah menakjubkan

    BalasHapus
  9. Subhanalloh, Maha Suci Alloh!
    Tiada tuhan selain Alloh

    BalasHapus
  10. tidak dapat dipikirkan dengan pikiran belaka..betapa besar kekuasaan-Nya..semua bisa terjadi dan semua bisa ada.."kun fayakun"

    BalasHapus
  11. Allohu Akbar, memang Alloh Maha Besar dengan segala ciptaan-Nya... Subhanalloh...

    BalasHapus
  12. benar benar aneh tapi nyata.. heran aq... bagus skali mas postna kali ini..

    BalasHapus
  13. izin copy yah :D

    BalasHapus
  14. wahhh...
    bgus, , ,
    bleh ngopy ngga..??

    BalasHapus
  15. subhannallah...
    sungguh indah dan Allah telah memperlihatkan kekuasaannya...
    :)

    izin copy ya...
    makacie ya...

    BalasHapus
  16. Subhanallah, walhamdulillah, wala'illaha'ilallah, wallahu akbar...

    izin copy paste yaa...:)

    BalasHapus
  17. Ijin mengcopy ... Makasih !! Subhanallah !!!

    BalasHapus
  18. hai haii.....mo ngutip artikelnya yaa,,,,,thanks

    BalasHapus
  19. AMAZING!!ALLAHUAKBAR....betapa kuasa nya ALLAH sang Khalik, sedangkan gua hanya hambanya yang rapuh.Tiada Tuhan Selain Allah

    BalasHapus
  20. fabi'ayyi alai rabbikuma tukazzibaan

    BalasHapus
  21. I have just posted an article about "the river under sea"...http://mathforex.wordpress.com/2010/03/11/the-river-under-sea/

    BalasHapus
  22. Inilah kebesaran ALLAH SWT. ALLAHUAKBAR !!!!!

    BalasHapus
  23. Subhanallah...,maha besar allah...,a pokokny artikelnya bagus bgt dech...,blog aa g ada yg ngalahin dech buktiny pd copy terbukti blog aa is the best..pertahankan trs y a?a bener2 hebat bgt...

    BalasHapus
  24. Allahu Akbar...3x...Allahu Ahad 3x

    BalasHapus
  25. tfs...
    copas boleh ya :)...
    tq

    BalasHapus
  26. Sungguh ALLAh maha besar..

    BalasHapus
  27. hanya ALLAH yang mengetahui apa itu.. karena ALLAH yang menciptakan semua dan itu adalah rahasia alam di dunia ini

    BalasHapus

Popular Posts

- Copyright © 2013 Islamicnet | Artikel Islami -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -