#RAMADHAN17

Loading...

12 May 2016

Miftahuddin

Belajar Dari Pengalaman

Belajar Dari Pengalaman
ilustrasi

Belajar dari pengalaman merupakan pelajaran yang sangat berharga bagi seseorang. Dalam perjalanan seseorang pastinya memiliki berbagai pengalaman yang dirasakan, banyak hal yang dialami dalam kehidupan ini.

Penglaman setiap orang pastinya berbeda, pengalaman adalah harta yang sangat berharga, harta yang kita miliki bisa hilang, habis ataupun rusak, sedangkan pengalaman akan tetap ada dalam pikiran kita.

Setiap pengalaman yang kita lalui tentunya memiliki kesan tersendiri, dari pengalaman itulah kita dapat mengambil pelajaran.

Dengan pengalaman yang menyenangkan, kita dapat mengambil pelajaran bahwa ternyata Allah telah mengatur skenario kehidupan kita dengan begitu indah. Sehingga kita dapat merasakan berbagai kesenangan tersebut. Dari sanalah kita dapat belajar untuk selalu mensyukuri nikmat yang Allah berikan.

Dengan pengalaman yang menyedihkan, kita dapat belajar bahwa ternyata dalam proses kehidupan, kita tidak selalu memperoleh kebahagiaan. Sesekali kita harus diuji. Sejauh mana ketaqwaan kita kepada Allah.

Dari pengalaman yang selama ini kita lalui tetaplah bersyukur, menyikapi dengan bijak pengalaman yang kita dapatkan. Belajarlah dari setiap pengalaman, karena pengalaman adalah guru kehidupan yang selalu ada bersama kita.