Loading...

22 February 2015

Unknown

Inilah Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Anda

nagamerah, kesehatan, manfaat

Inilah Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Anda - Buah yang memiliki rasa manis dan sedikit asam ini memang mempunyai manfaat dan penggemar yang banyak. Asal Mula dari buah naga ini adalah Negara amerika tengah, tepatnya dari Negara Mexico.

Kandungan  dalam Buah Naga

Dalam 100g buah naga, memiliki kandungan kalori 60 kkal, protein 0, 53 g, karbohidrat 11, 5 g, serat 0,71 g, kalsium 134,5 mg, fosfor 87 mg, zat besi 0,65 mg, vitamin C 9,4 mg, serta kandungan airnya sebanyak 90%.

Manfaat Buah Naga Merah

Walaupun Dragon fruit (buah naga) berasal dari Mexico, sekarang ini buah naga sudah sangat mudah untuk kita jumpai di Indonesia.
Buah naga sendiri memiliki dua jenis, yaitu buah naga merah dan putih. Berdasarkan penelitian oleh pakar gizi dan kesehatan, buah naga merah yang sangat baik untuk kesehatan tubuh seseorang.

Manfaat buah naga merah untuk kesehatan tubuh anda :

  1. Buah naga terdapat vitamin B3, vitamin ini bermanfaat untuk mengatasi masalah kadar kolestrol tinggi, dengan mengkonsumsi buah naga dapat menyembuhkan masalah tekanan darah tinggi anda.
  2. Buah naga dapat membantu program diet anda. Bagi anda yang mengikuti program diet sehat. Jus buah naga bisa menjadi salah satu solusi alami untuk menurunkan masalah berat badan.
  3. Mengkonsumsi buah naga secara rutin, dapat membantu anda untuk mengatasi masalah sitem pencernaan tubuh, sehingga anda tidak usah takut lagi terkena sembelit, karena buah naga memiliki kandungan serat yang sangat melimpah.
  4. Buah naga mempunyai kandungan betakaroten yang banyak, kandungan betakaroten yang terdapat pada buah naga, tak kalah banyak dengan betakaroten yang terkandung dalam jus wortel. Sehingga baik bagi anda yang mempunyai masalah kesehatan mata.
  5. Dapat melindungi tubuh anda dari serangan radikal bebas serta menjauhkan diri dari kanker. Sebab buah naga memiliki kandungan anti oksidan yang cukup banyak.
  6. Buah naga dapat membuat kita tampil lebih segar, karena buah naga dapat mengatasi masalah jerawat yang muncul dimuka anda. Caranya dengan dibuat masker untuk wajah anda.
  7. Vitamin C yang ada dalam buah naga dapat membantu anda untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga anda tidak mudah terserang penyakit.
  8. Kandungan fosfor dan kalsium yang bisa menyehatkan tulang tubuh dan gigi.
  9. Terakhir untuk menjaga kesehatan Janin.