Loading...

05 October 2010

FatahKun

Perjelas visi dan misi hidup

Misi dan visi hidup sebagai pijakan awal menyimpulkan keinginan di kepala dan landasan membuat program langkah nyata dalam pencapaian.

Allah memiliki tujuan dalam menciptakan kita dan sudah selayaknya kita juga memiliki tujuan untuk hidup. Sebagai seorang yang bertindak dewasa sudah selayaknya kita mengetahui misi dan visi hidup kita serta bertindak dengan akal pikiran yang sehat.

Misi dan visi hidup memang bukan hanya untuk meraih keuntungan dunia saja melainkan pula untuk menggapai kebahagiaan di akhirat. Janganlah keinginan duniawi memperdaya kita.

Ucapan Ibnul Qayyim dalam kitab Madarij mengatakan "bentuk cita-cita yang tertinggi ialah jika tidak berhenti kepada selain Allah. Tidak menggantungkannya kepada selain-Nya. Tidak rela menukarnya dengan yang lain. Apa yang diperolehnya dari Allah berupa kedekatan, kesenangan, kegembiraan, sukacita, dan kebanggaan tidak mungkin dia jual dengan cita-cita yang lainnya adalah seumpama burung yang paling besar terbang paling tinggi di bandingkan dengan burung-burung lainnya."

 
Misi dan visi apa yang kamu miliki

  1. Ketika kamu membutuhkan perubahan yang lebih baik.
  2. Ketika kamu ingin meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat sekaligus.
  3. Ketika kamu menginginkan masa depan yang lebih berarti dibandingkan yang lainnya.

 
"Ikutilahh apa yang telah diwahyukan kepadamu dari Rabbmu." (QS. Al-An'am : 106)