Loading...

07 October 2010

FatahKun

Memang tidak mudah

Mencapai suatu kesuksesan tidak smudah membalikan telapak tangan karena kalau perlu kita harus mencucurkan darah penghabisan untuk sebuah impian.

Allah melatih kita untuk berusaha. Berusahalah untuk diri kita sendiri. Allah tidak menghendaki sesuatu pun dari usaha kita, apa yang kita usahakan adalah demi diri kita sendiri.

Memang menjalani hidup ini tidak mudah, namun hendaklah kita juga tidak mempersulitnya. Lakukan segalanya dengan daya dan upaya yang maksimal. Jangan menyerah sebelum semua pintu kita masuki. Bahkan, kita harus meyakini bahwa ketika pintu yang satu tertutup maka pintu yang lain akan terbuka lebar untuk kita.

Ada ungkapan bijak yang sering diungkap, "jika ingin menjadi pohon kelapa, harus berani menghadapi tiupan angin. Namun, jika takut ditiup angin, menjadi rumput saja." Menjadi rumput itu memang aman, tidak mudah digoyang oleh tiupan angin. Hanya sayang, jika mengambil buah kelapa harus mendongakkan kepala dan memanjat, sedangkan rumput harus rela diinjak-injak di bawahnya.

Jadi, memang tidak mudah meraih masa depan yang gemilang. Kita harus bersakit-sakit dahulu, berenang-renang dahulu, hingga kita mencapai tepian yang kita harapkan. Akan ttapi. Tiap-tiap prestasi yang kita raih akan bermakna lebih ketika kita melalui tahapan kesulitan. Jangan berhenti berusaha walalupun cobaan terus menghadang, karena banyak makn yang bisa kita dapatkan.


Agar kesulitan tidak terasa berat
  1. Ingatlah janji Allah pada keindahan yang kelak diperoleh ketika segala kesulitan bisa kita lalui.
  2. Jangan sering mengeluh, karena itu membuat langkah menjadi kian berat.


"Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir." (QS. Yusuf : 87)