Loading...

28 March 2010

FatahKun

Islampun Menghargai Kematian!



عَنْ سُلَيْمَانَ بْنِ بُرَيْدَةَ عَنْ أَبِيهِ قَالَ كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يُعَلِّمُهُمْ إِذَا خَرَجُوا إِلَى الْمَقَابِرِ فَكَانَ قَائِلُهُمْ يَقُولُ فِي رِوَايَةِ أَبِي بَكْرٍ السَّلَامُ عَلَى أَهْلِ الدِّيَارِ وَفِي رِوَايَةِ زُهَيْرٍ السَّلَامُ عَلَيْكُمْ أَهْلَ الدِّيَارِ مِنْ الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُسْلِمِينَ وَإِنَّا إِنْ شَاءَ اللَّهُ لَلَاحِقُونَ أَسْأَلُ اللَّهَ لَنَا وَلَكُمْ الْعَافِيَةَ

Hadits diterima dari Sulaiman bin Buraidah dari ayahnya sesungguhnya ia berkata, Rasulullah Saw., apabila keluar dan melewati pekuburan, ia bersabda dalam riwayat Abu Bakar, “Keselamatan kepada ahli kubur!”. Sedangkan dalam riwayat Zuhair, “Keselamatan atas kalian wahai Ahli Kubur dari golongan mukmin dan golongan muslim, dan sesungguhnya kami Insya Allah akan menyusul seraya meminta keselamatan untuk kami dan kalian kepada Allah!”.

Maha Suci Allah! Yang agamanya telah difitnah, yang para pemeluknya disudutkan! Bagaimana sebuah agama yang mengajarkan doa keselamatan bagi yang telah meninggal dituduh sebagai agama yang tidak menghargai nyawa kehidupan!