Loading...

12 December 2015

Unknown

Tips Membersihkan Layar LCD Laptop

Tips Membersihkan Layar LCD Laptop

Bagi Anda yang sering menggunakan laptop pasti paham bahwa bagian layar laptop seringkali menjadi tempat menempelnya banyak debu. Layar laptop yang banyak debunya tentu tidak nyaman untuk dipandang mata. Oleh karena itu sebagai pemilik laptop sudah kewajiban kita untuk merawat dan membersihkan layar laptop dari debu dan kotoran.

Berikut adalah tips membersihkan layar LCD laptop :

Pastikan Anda sudah mematikan dan memutuskan laptop dari sumber listrik sebelum layar laptop dibersihkan.

Hindari menggunakan bahan kain atau lap yang kasar agar tidak menggores permukaan layar monitor laptop Anda.

Hindari untuk langsung membasahi layar laptop dengan air ataupun minyak kayu putih. Cara terbaik untuk membersihkan layar laptop ialah dengan menuangkan dahulu cairan tersebut pada kain atau lap pembersih.

Gunakan cairan pembersih yang aman untuk membersihkan layar laptop Anda, misalnya air biasa, minyak kayu putih, maupun cairan khusus pembersih LCD.

Lakukan secara perlahan dan jangan menekan layar laptop terlalu kuat. Cukup diseka saja maka kotoran akan terangkat dan layar menjadi bersih.

Demikianlah ulasan Cara Membersihkan Layar Laptop Dari Debu Yang Benar. Semoga artikel ini bermanfaat. Jika Anda memiliki pertanyaan ataupun permasalahan tentang layar laptop Anda jangan ragu untuk menghubungi customer service dari masing-masing merk. Jika Anda merasa belum mantap dengan penjelasan diatas, Anda juga dapat bertanya langsung kepada layanan customer masing-masing merk untuk mengkonsultasikan keluhan dan keraguan Anda. Terimakasih. [Sumber: jadibersih.com]