Loading...

07 December 2015

Unknown

Membuat CV yang Kreatif dan Menarik

Membuat CV yang Kreatif dan Menarik

CV di dalam bahasa Indonesia berarti riwayat hidup, sesuai dengan namanya, maka CV berisi data diri yang berkaitan dengan hany yang penting untuk diketahui oleh orang yang kita tuju.

Untuk mahasiswa yang baru lulus biasanya suka sering mengirim CV ke perusahaan-perusahaan, tetapi satu pun tak berhasil, sepertinya dalam CV yang dikirim ada yang salah, kita bayangkan saja, setiap kali kita mengirim CV dan ribuan orang pun melakukan hal yang sama sedangkan posisi yang dibutuhkan hanya satu, untuk mendapatkan posisi tersebut kita harus bersaing dengan ribuan orang tersebut.

Nah, kuncinya adalah kita harus membuat CV yang menarik, kalau bsa kita buat HRD perusahaan tersebut kagum dan melotot melihat CV yang kita kirim.

Berikut adalah contoh CV yang umum kita jumpai

Budi Setyo Nugarah

Nama: Budi Setyo Nugraha
Tempat/tanggal lahir: Palembang, 23 Juli 1980
Jenis kelamin: Pria
Status: Menikah
Agama: Islam
Kewarganegaraan: Indonesia
Tinggi: 170 cm
Berat: 65 kg
Alamat: Jl. Teuku Umar No. 24, Palembang

Ringkasan Tujuan Karier
Untuk mengembangkan karier di bidang jurnalistik & broadcasting di mana saya bisa memanfaatkan keahlian saya seperti menulis siaran pers, berhubungan dengan orang lain, menulis artikel, dan sebagainya dengan maksimal untuk keberhasilan perusahaan.

Kemampuan
Menulis siaran pers, berhubungan dengan orang lain, menulis artikel, etika jurnalistik, menulis di media cetak, grammar yang baik, kerja tim, kepemimpinan/leadership, problem solving, Microsoft Office, berkomitmen, sopan dan bersemangat.

Pengalaman Kerja
Web Developer, Jude Kekar June 2012 – May 2013

Riwayat Pendidikan
Universitas Indonesia, Sarjana (S1) – Komunikasi, Mei 2000-2004

Kemampuan Berbahasa
Bahasa Inggris. Tertulis: cukup. Lisan: cukup

Nah, jika bentuk CV kamu seperti diatas, maka biasa saja, tidak berbeda dengan ribuan orang yang melamar ke perusahaan yang sama.

Saatnya kita membuat CV yang menarik

Ada banyak cara supaya CV yang kita kirim dilirik HRD, CV yang kreatif dan menarik bisa jadi perusahaan tersebut akan menyangka bahwa kita adalah tipe orang yang kreatif dan mempunyai banyak ide.

Membuat CV yang kreatif dan menari tak perlu terlalu terlihat meriah, cukup dengan desain yang sederhana tetapi menarik perhatian.

Berikut adalah beberapa contoh yang bisa kamu jadikan referensi membuat CV yang kreatif dan menarik