Loading...

09 December 2015

Unknown

Erdogan Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari Qatar University

Erdogan Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari Qatar University
Erdogan Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari Qatar University
Universitas Qatar menganugerahkan gelar doktor kehormatan atau doktor honoris causa kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Hal itu juga menandai semakin kuatnya hubungan antara kedua negara.

Erdogan menerima gelar doktor honoris causa dalam sebuah upacara yang digelar di Universitas Qatar, Rabu (02/12). Dia menjadi orang pertama yang menerima gelar kehormatan itu, sejak kampus tersebut berdiri selama 42 tahun.

Rektor Universitas Qatar Hassan Al-Dirham mengatakan bahwa penganugerahan tersebut diberikan kepada Erdogan sebagai saksi perkembangan signifikan hubungan antara Qatar dan Turki. Ikatan antara Doha dan Ankara semakin kuat saat kedua negara menandatangani kesepakatan untuk membentuk sebuah Komite Tinggi Strategis.

Selama kunjungannya di Qatar, Erdogan menandatangani puluhan perjannjian dengan otoritas setempat. Salah satunya kesepakatan pembebasan visa yang ditandatangani pada Rabu (02/12). Selain itu Erdogan juga mengumumkan bahwa Turki akan membangun kekutaan militer di Qatar.

Gelar doktor kehormatan yang diterima Erdogan ini bukanlah yang pertama kalinya. Bulan lalu, dia menerima gelar yang sama dari Universitas Bayburt yang berada di Timur Laut Turki.

[Sumber : Al Arabiya]