Posted by : FatahKun 26 December 2011

dahsyatnya kematian
Kematian bukanlah sesuatu hal yang mudah ataupun bukan sesuatu yang selalu indah. Seperti halnya pandangan dan angan-angan kita, bahkan banyak ayat Al Quran dan hadits Rasulullah yang menyatakn bahwa kematian adalah sesuatu hal yang menyakitkan.

Sebagaimana Firman Allah SWT dalam QS Al-An'am : 93

"Alangkah dahsyatnya sekiranya kamu melihat diwaktu orang-orang yang zalim (berada) dalam tekanan-tekanan sakratulmaut, sedang para malaikat memukul dengan tangannya, (sambil berkata) : "keluarkanlah nyawamu". Di hari ini kamu dibalas dengan siksaan yang sangat menghinakan, karena kamu selalu mengatakan terhadap Allah (perkataan) yang tidak benar dan (karena) kamu selalu menyombongkan diri terhadap ayat-ayatNya."

Kemudian dalam Hadits Shohih, Rasulullha SAW telah bersabda :

"Sakratulmaut itu sakitnya sama dengan tusukan tiga ratus pedang". (HR Tirmidzi)

Sabda Rasulullah SAW : "kematian yang paling ringan ibarat sebatang pohon penuh duri yang menancap di selembar kain sutera. Apakah batang pohon duri itu dapat diambil tanpa membawa serta bagian kain sutera yang tersobek?" (HR Bukhari).

Kematian yang datangnya secara tiba-tiba tak berarti kita diam saja dan pasrah dengan amal alakdarnya, justru dengan kematian yang mendadak itulah kita dituntut untuk selalu waspada. Kita harus merancang kematian kita nanti dengan menyiapkan bekal-bekalnya. Wallahu'alam

- Copyright © 2013 Islamicnet | Artikel Islam -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -